Marquee

Selamat datang di RollBlogz.........Jika anda ingin melihat artikel lainnya klik tab daftar posting.........Terima kasih atas kunjungan anda

Kamis, 14 Oktober 2010

Membuat URL Artikel di Blogspot Mudah Dikenali

        Hampir semua search engine mampu mencari data di internet dengan membaca pada URL.Baik pada nama website,nama direktori,dan nama file artikelnya.Nah, makadari itu pemilihan URL untuk meningkatkan SEO memang suatu kewajiban.Karna URL juga bisa sebagai keyword saat orang mencari data.



        Saya akan memberikan contoh bahwa URL juga bisa dijadikan sebagai keyword saat orang mencari data.Berikut gambarnya.



        Dari contoh di atas kita dapat menyimpulkan bahwa pemakaian url yang tepat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan rangking website.
        Nah, jika menggunakan blogspot bila anda membuat suatu artikel dan judulnya terlalu panjang maka judul tersebut bisa saja terpotong.Dan itu akan mempersulit orang untuk menemukan blog kita.contoh URL artikel yang terpotong:


        Mengecewakan bukan?.Padahal judul artikel tersebut "Pesawat Pengintai Tanpa Awak di Dalam Pesawat" malah menjadi "Pesawat Pengintai Tanpa Awak di Dalam" saja.Inilah salah satu kelemahan blogspot.Bisa saja URL artikel pada blog anda juga terpotong.

          Tapi tenang saja, saya memiliki triknya.Caranya membuat URL-nya dulu baru judul artikelnya.Berikut caranya:

1.Buat sebuah artikel.Misalnya seperti "Pesawat Pengintai Tanpa Awak di Dalam Pesawat".Tetapi pada form judul jangan anda tulis"Pesawat Pengintai Tanpa Awak di Dalam Pesawat" tetapi cukup singkatnya saja seperti "Pesawat Pengintai Tanpa Awak".

2.Setelah anda membuat judul sebuah artikel.Klik terbitkan entri untuk melihat apakah URLartikel tersebut terpotong atau tidak.(Contoh URL artikel yang tidak terpotong, sama seperti judul artikel yang anda buat tadi).

3.Jika tidak terpotong, kembali lagi dan edit artikel yang tadi.Anda dapat mengganti judul artikel tersebut dengan apa saja yang anda suka.

         Intinya jika anda membuat judul sebuah artikel.Maka judul artikel tersebut akan menjadi URL nama file artikelnya.Dan setelah anda membuat judul artikel tersebut dan telah di terbitkan, dan anda mengganti judul artikel tersebut.Maka URL artikel tersebut akan tetap seperti judul artikel sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar